RESET SKIN BARRIER DENGAN GEL MOISTURIZER TERBARU DARI SCARLETT

Salah satu produk skincare yang jarang banget gue bahas di blog ini adalah moisturizer alias pelembap wajah hehe. Gue sendiri baru pakai moisturizer secara rutin baru di tahun kemarin. Alasannya kenapa skip pemakaian moisturizer, yah sudah pasti sih karena kulit wajah gue yang hobi banget rewel. Gue mulai pakai skincare yang bener tuh sekitar tahun 2015 dan di tahun tersebut belum banyak moisturizer yang bagus menurut gue. Gue mulai gonta-ganti moisturizer sampai akhirnya nyerah, karena ngga ada yang cocok. Seperti yang gue bilang kalau kulit gue tuh rentan banget jerawatan, salah pakai produk dikit langsung timbul jerawat batu dan lumayan lama buat proses recovery-nya. Setelah masuk usia 30an, gue mulai pakai moisturizer lagi karena entah kenapa semenjak memasuki umur 30 kulit gue malah jadi agak kering. Gue mulai notice pas gue pakai make up, kaya terasa ngga terlalu nempel dan jadi pecah makeup-nya. 

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Untungnya pilihan moisturizer sekarang ini dari brand lokal sudah banyak dan ngga kalah bagus dengan brand dari luar. Salah satu brand lokal kecintaan gue SCARLETT juga belum lama ini launch moisturizer dengan tekstur gel. Scarlett juga kasih kejutan launch gel moisturizer dengan tiga varian gel moisturizer sekaligus! Klaimnya sih, masing-masing dari variannya ini kabarnya bisa memperbaiki skin barrier yang sedang bermasalah dan diformulasi dengan menyesuaikan permasalahan kulit yang kita alami. Penasaran kan sama moisturizer terbarunya Scarlett hehe. Baca terus sampai habis yah buat detail produk terbarunya 💖.

RESET SKIN BARRIER DENGAN SCARLETT AQUA RESET & BARRIER GEL MOISTURIZER


Sebagai salah satu brand dengan banyak inovasi produk yang bagus-bagus, kali ini Scarlett meluncurkan produk moisturizer baru dengan formulasi kandungan yang menggabungkan natural ingredients dengan active ingredients. Moisturizer Scarlett ini terdiri 3 varian yang setiap variannya diformulasikan untuk jenis permasalahan kulit wajah yang dialami. Varian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ada 3 jenis, yaitu :

  • Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer, untuk masalah kulit yang kering dan sensitif.
  • Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer, untuk masalah kulit kusam, noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit.
  • Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer, untuk masalah kulit yang berjerawat/acne prone skin, melawan bakteri penyebab jerawat dan menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit.

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

scarlett aqua reset barrier hydra boost gel moisturizer

Sesuai namanya juga Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer, produk ini punya tekstur clear gel dan diformulasikan untuk mengembalikan skin barrier yang sedang bermasalah menjadi sehat kembali. Untuk kemasannya sendiri ketiganya berbentuk botol plastik transparan segiempat dengan ukuran 80 ml yang dilengkapi dengan aplikator pump. Aplikator pump-nya sendiri memudahkan untuk kita mengambil produknya sehingga terjaga untuk kehigienisannya. Warna kemasannya sendiri disesuaikan dengan varian dari moisturizer gel-nya. Bisa kalian lihat di gambar yah untuk warna masing-masing pada setiap varian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini. Ukurannya sendiri cukup compact, handy dan sangat pas bila ingin dibawa travel. Untuk desainnya menurut gue cukup simple dan kekinian mengikuti perkembangan pasar. Untuk semua produk Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini sudah dilengkapi dengan box kemasan yang juga dilengkapi dengan informasi lengkap mengenai produknya dan ada barcode scan untuk mengecek keaslian produk Scarlett, link untuk cek verify-nya akan gue taruh dibawah yah 💖.

SCARLETT AQUA RESET & BARRIER HYDRA BOOST GEL MOISTURIZER


scarlett aqua reset barrier hydra boost gel moisturizer

"Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer, berikan nutrisi untuk kulitmu dengan infusi D-Panthenol & 4D Hyaluronic Acid , untuk melembapkan kulit secara mendalam dan mengunci kelembapan, efektif menutrisi kulit kering, sensitif, dan teriritasi ringan. Diperkaya dengan Jeju Aloe Vera & Peptide, untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga skin barrier. Hello supple & plumpy skin!"

scarlett aqua reset barrier hydra boost gel moisturizer

Kalau kalian punya masalah dengan kulit wajah yang sensitif, gampang kering atau dehidrasi. Kalian bisa  mencoba Scarlett Aqua Reset & Skin Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer. Diformulasikan dengan kandungan yang bisa mengembalikan kelembapan pada wajah hingga 6x secara instant, membuat kulit lebih terhidrasi dan juga membuat kulit jadi lebih kenyal dan plumpy. Gue akan highlight kandungan yang terdapat pada Scarlett Aqua Reset & Skin Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer ini :

  • 5% D-Panthenol, salah turunan alkohol yang terbuat dari asam pantotenat (Vitamin B5), kandungan panthenol ini memiliki sifat yang humektan yang berfungsi menahan dan mengikat air. Kandungan ini sangat bagus untuk kulit karena dapat membuat kulit terjaga kelembapannya, membuat kulit halus dan lembut. 
  • 4D Hyaluronic Acid, memakai teknologi Hymagic 4D yang merupakan gabungan dari 4 jenis Hyaluronic Acid yang di targetkan untuk menghidrasi, membentuk jaringan tiga dimensi untuk secara akurat masuk kedalam lapisan kulit yang berfungsi untuk mengisi kelembapan dari luar dan menguncinya dari dalam lapisan kulit.
  • Jeju Aloe Vera, salah satu kandungan yang bisa melembapkan kulit wajah secara intensif, mengatasi kulit yang kering, menghidrasi kulit dan membuat kulit lembut.
  • Peptide, zat yang termasuk dalam golongan asam amino ini punya manfaat untuk memperlambat penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, meredakan iritasi pada kulit dan menjaga skin barrier kulit.

scarlett aqua reset barrier hydra boost gel moisturizer

Untuk tekstur dari Scarlett Aqua Reset & Skin Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer ini clear gel dengan konsistensi yang agak sedikit cair. Saat dibaurkan ke tangan ini langsung melt dan saat dibaurkan ke wajah ini cukup cepat ngeset ke kulit wajah. Karena ketiganya ada kandungan fragrance, jadi ada aroma di setiap gel moisturizer ini. Untuk Scarlett Aqua Reset & Skin Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer punya aroma fresh segar namun tidak terlalu menyengat untuk aromanya masih dalam batas wajar dan tidak mengganggu.

SCARLETT AQUA RESET & BARRIER GLOW BRIGHT GEL MOISTURIZER 


scarlett aqua reset barrier glow bright gel moisturizer

"Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer, powerful 3 in 1 Bright Protective Action dari Niacinamide & Peach Extract, mengembalikan kondisi kulit ke awal dengan menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Formula ini diperkaya dengan Calendula untuk menenangkan kulit yang sensitif. Dapatkan kulit yang bercahaya, bersinar dalam 2 minggu dan rasakan perlindungannya untuk kulit yang bahagia selamanya."

scarlett aqua reset barrier glow bright gel moisturizer

Sesuai dengan namanya Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini diformulasi untuk masalah kulit yang kusam, warna kulit tidak merata dan juga masalah noda bekas jerawat. Klaimnya sendiri bisa mencerahkan dengan pemakaian rutin selama 2 minggu. Ada banyak kandungan yang bagus untuk bisa mencerahkan kulit dan juga menjaga skin barrier kulit agar tetap sehat. Gue akan highlight dibawah ini key ingredients pada Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini :

  • 6% Niacinamide, kandungan yang multifungsi yang terbukti dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam agar warna kulit semakin merata. Untuk persentase niacinamide yang dipakai sebesar 6% masih termasuk yang aman untuk pemula yang baru mencoba kandungan niacinamide.
  • 6% Peach, buah peach mengandung antioksidan yang tinggi seperti Vitamin C dan Vitamin E yang berperan penting dalam melindungi kulit dari efek paparan sinar UV, menjaga kulit dari penuaan dan membantu meremajakan kulit.
  • SKINMIMICS🄬, teknologi terbaru yang menggabungkan antara 7 jenis ceramide dengan cholesterol yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit, mencegah penuaan dini atau kerutan halus dan menjaga kelembapan kulit.
  • Calendula Extract, dikenal sebagai kandungan anti inflamasi. Calendula dapat menenangkan kulit, melembutkan kulit dan cocok untuk kulit yang sensitif.

scarlett aqua reset barrier glow bright gel moisturizer

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer punya tekstur yang lebih cair menurut gue ketimbang Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer yang lain. Teksturnya lebih cair dan agak sedikit lengket saat di baurkan ke wajah. Agak sedikit memakan waktu untuk bisa menyerap sempurna di wajah, namun setelahnya kulit berasa lebih lembap. Untuk aromanya sendiri manis, mungkin karena kandungan buah peach kali yah hehe. Masih tergolong aman sih menurut gue yah, untuk aromanya tidak terlalu mengganggu.

SCARLETT AQUA RESET & BARRIER ACNE PEACE GEL MOISTURIZER


scarlett aqua reset barrier acne peace gel moisturizer

"Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer, meningkatkan kekuatan kulit dengan Multi Microbial Defense dari Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid untuk bertindak cepat dalam menenangkan jerawatmu & efektif melawan bakteri penyebab jerawat. Diperkaya dengan Witch Hazel Extract & Tea Tree, yang memiliki 2X oil balancing formula untuk menjaga keseimbangan kadar minyak di kulit, melindungi pori-pori dari jerawat mendatang. Bye Acne, Peace out!"

scarlett aqua reset barrier acne peace gel moisturizer

Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini kayanya diciptakan untuk kamu-kamu yang punya masalah sama jerawat. Kandungan aktifnya bagus untuk bisa meredakan jerawat dan meredakan kemerahan juga. Klaimnya sendiri bisa meredakan jerawat dalam waktu 8 jam sejak pemakaian pertama. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini sepertinya cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak dan gampang berjerawat, karena banyak kandungan yang diformulasi untuk mengatasi jerawat seperti Salicylic Acid, Tea Tree dan juga bahan aktif lainnya. Gue akan highlight key ingredients dari Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini :

  • 5% Heartleaf, memiliki nama ilmiah houttuynia cordata atau yang dikenal sebagai amis-amisan. Tanaman ini salah satu tanaman flavonoid dan tumbuh asli di Asia Tenggara. Kandungan heartleaf ini sedang populer belakangan ini karena memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi. Selain itu sebagai anti bakteri untuk membantu kulit yang berjerawat dan meredakan jerawat aktif.
  • 5% Encapsulated Salicylic Acid, menggunakan teknologi micro encapsulated dan time release membuat kandungan salicylic acid yang digunakan tidak membuat kulit menjadi kering, tidak membuat iritasi/mengelupas dan membantu untuk proses penyembuhan jerawat lebih cepat.
  • Witch Hazel Extract, salah satu kandungan yang dapat mengatasi jerawat karena sifat anti radang dan astringent-nya, dapat juga membantu untuk meredakan kemerahan dan mengontrol produksi minyak pada kulit wajah.
  • Tea Tree, kandungan yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat jerawat.

scarlett aqua reset barrier acne peace gel moisturizer

Tekstur dari Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer jauh lebih terlihat gel ketimbang dua yang lain. Teksturnya pas, tidak terlalu cair maupun kental. Tekstur gel dari Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini saat dibaurkan ke wajah langsung menyerap dan tidak terlalu memakan waktu. Untuk aromanya sendiri menurut gue agak mengingatkan gue sama wangi centella. Sejauh ini sih, ngga jadi masalah untuk aromanya masih aman menurut gue.

CARA PAKAI & FORMULASI


scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Karena Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini bisa dipakai pada skincare pagi dan malam. Gue pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini secara bergantian pada skincare rutin pagi dan malam hari. Sejauh ini sih, ngga ada masalah dipakai secara bergantian dan masih aman-aman saja di kulit wajah gue. Kalau untuk skincare pagi gue paling suka pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer karena kandungan niacinamide dan peach-nya. Best combo menurut gue kalau di pakai saat skincare rutin pagi, karena setelahnya pakai sunscreen. Supaya hasilnya lebih terlihat maksimal untuk mencerahkan wajah. Sedangkan, untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer, gue paling suka pakai ini saat skincare malam. Best combo-nya dipakai dengan retinol, untuk menghindari iritasi dan kulit masih terasa terhidrasi. Soalnya biasanya kulit gue suka ketarik dan kering setelah pakai retinol padahal sebelumnya sudah pakai skincare yang bisa menghidrasi ternyata masih kurang nampol. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer gue pakai saat wajah gue sedang muncul jerawat dan kadang suka gue jadikan ini sebagai acne spot hehe. Sejauh ini semuanya aman untungnya dipakai secara bergantian di kulit wajah gue dan tidak menimbulkan efek negatif. Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini bisa kalian pakai menyesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit kalian. Kalau masih bingung bisa kalian lihat di gambar atas yah hehe.

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Gue akan bahas pertama formulasi dari Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer saat dipakai ke wajah gue. Dibagian tekstur gue sudah jelaskan kalau ini agak sedikit cair. Gue pikir karena ini ada kandungan Hyaluronic Acid-nya bakalan lama untuk meresap ke wajah. Ternyata, ini malah cepat sekali buat menyerap ke wajah. Setelahnya, lebih terhidrasi dan ngga terlalu over moist gitu. Pas untuk lembapnya dan tidak terasa berat di wajah. Di wajah gue sendiri finish untuk si Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer ini cenderung matte. Namun, kulit wajah gue ngga berasa kering justru tetap terhidrasi.

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer punya formulasi tekstur yang ternyata lebih cair ketimbang yang lain. Gue pikir karena teksturnya sama-sama gel, bakalan sama aja satu sama lain ternyata ketiganya berbeda. Untuk Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini saat dibaurkan ke wajah agak sedikit memakan waktu untuk bisa meresap sempurna ke wajah. Setelah menyerap menurut gue masih agak sedikit lengket di kulit. Menurut gue Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini lebih lembap daripada varian dua yang lain. Finishnya di wajah terlihat glow sesuai dengan namanya. 

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Terakhir ada si Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer. Menurut gue ini tuh skin savior banget buat kaum cewe-cewe yang hormonalnya sering jerawatan tiba-tiba atau untuk yang punya masalah dengan jerawatan. Formulasi teksturnya lebih stabil dibandingkan dua varian yang lain, cocok banget dipakai buat kulit berminyak. Karena tekturnya yang langsung cepat menyerap dan juga nyaman digunakan. Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini tidak berat saat dipakai dan sangat pas untuk lembapnya. Finishnya di wajah gue lebih matte tapi tidak membuat wajah gue kering. Masih tetap terhidrasi dan cukup lembap di wajah. 

FINAL REVIEW


Meskipun gue baru pakai ini baru semingguan lebih dikit lah yah hehe, tapi gue suka banget sama ketiganya! Sepertinya tren skincare tahun ini adalah moisturizer sih, soalnya banyak banget lokal produk yang ngeluarin moisturizer dengan klaim menggoda. Termasuk sama Scarlett nih, karena langsung ngeluarin tiga varian Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer sekaligus dan formulasinya disesuaikan juga sama permasalahan kulit wajah. Menurut gue ketiganya bagus dan juga sesuai sama klaimnya. Selain itu, Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel punya kandungan dan formulasi yang semuanya bagus . Awalnya malah gue rada skeptis dan agak berburuk sangka sama teksturnya. Karena teksturnya yang clear gel gue mikirnya ini tuh bakalan rawan buat pilling, apalagi ini dipakai di slot skincare paling terakhir. Namun, ternyata masih aman banget dan ngga bikin pilling sama sekali. Dipakai after sunscreen pun juga masih aman banget dan ngga menimbulkan pilling juga di wajah.

scarlett aqua reset barrier gel moisturizer

Sejauh ini gue cukup suka sama formulasi teksturnya dan ketiganya bagus. Untuk hasilnya di wajah pun juga bagus menurut gue. Meskipun gue baru pakai Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer  ini sebentar tapi ada progress di wajah gue yang lagi ada masalah. Soalnya gue ada noda kemerahan dan entah mengapa lama-lama jadi agak menghitam di wajah, gara-gara ada jerawat kecil di area itu. Jadinya, gue pencetin terus karena ngga terasa nyaman. Gue ngga tahu itu jerawat atau milia sih soalnya kaya mirip-mirip ada matanya huhu. Setelah rutin pakai tiga serangkai Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer secara bergantian. Perlahan sudah mulai terlihat calming untuk jerawatnya, kemerahannya berkurang dan noda kehitamannya juga sedikit memudar. Menurut gue sih progressnya cukup bagus padahal baru dipakai sebentar. 

Sejauh ini gue suka banget sama formulasi dari ketiga Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini. Meskipun baru dipakai sebentar tapi progress-nya sudah kelihatan. Ketiganya juga bisa dipakai secara bergantian dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian. Selain itu dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan juga Scarlett sering banget ada promo di e-commerce official shop mereka. Untuk link belanjanya gue taruh dibawah yah. Pokoknya wajib cobain Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer, highly recommended💖!

Shop here :


Verify your Scarlett here :








0 comments